Tim KKL Desa Gumelar Kidul Membantu Membangun Desa

Tim KKL Desa Gumelar Kidul Membantu Membangun Desa

Tim KKL Desa Gumelar Kidul Membantu Membangun Desa

 

Pada hari Selasa, 18 September 2018, merupakan hari kedua Tim KKL STMIK AMIKOM Purwokerto melaksanakan Kegiatan Kuliah Kerja Lapangan di Desa Gumelar Kidul. Tim KKL yang bertugas di Desa Gumelar Kidul melakukan bangun desa bersama masyarakat Gumelar Kidul. Bangun Desa Gumelar ini dilakukan dalam rangka pembuatan Pamsimas Desa Gumelar kidul. Dengan bahu membahu bersama warga desa Gumelar Kidul, Tim KKL saling gotong royong dalam melakukan pemasangan pipa air untuk keperluan pengairan warga.

pembuatan_pamsimas

Pada pukul 14.00 WIB, Tim KKL Gumelar Kidul saling bahu membahu untuk membantu warga dalam pembuatan Pamsimas. Meliputi pengglian tanah untuk penempatan pipa air, membawa pipa dari rumah bapak Kepala Desa untuk kemudian di pasang pada sepanjang jalur pipa Pamsimas. Dibawah ini beberapa Dokumentasi dari kegiatan di atas 

pembuatan_pamsimas1

pembuatan_pamsimas2

Tim KKL Gumelar Kidul berusaha membaur kepada masyarakat sekitar dan bahu membahu untuk pemasangan pipa air. Tim KKL Gumelar Kidul berusaha mengabdi kepada masyarakat meskipun pekerjaan yang dilakukan terlgolong berat. Hal tersebut dilakukan agar Tim KKL dapat memberikan konstribusi yang bermanfaat bagi masyarakat kedepannya. Salah satunya dengan membantu mencangkul tanah bersama warga. Untuk Pamsimas tersendiri direncanakan akan selesai pada akhir bulan Oktober 2018. Pamsimas ini nantinya akan disalurkan kepada rumah-rumah warga yang bersumber dari sumur yang ada di Balai Desa. 

Related Posts

Komentar